Kamis, 22 Maret 2012

Filled Under:

Catatan Kecil Sang Petualang "Tahun Depan Aku yang akan dimintai Tanda Tangan"

Hari ini kedua kalinya saya mengikuti bedah buku. Pertama, bedah buku "The Great Power of Mother" karya Solikhin Abu Izzuddin (penulis buku Zero to Hero) yang dibedah langsung oleh penulisnya tepatnya pada tanggal 23 Desember 2011. Kedua, bedah buku "Orang Bilang Aku Teroris" karya Pipiet Senja dan "Catatan Cinta dari Mekkah" karya Awy Ameer Qolawun dibedah oleh Bunda Pipiet Senja tepatnya hari ini. 22 Maret 2012.

Sama ketika bedah buku yang pertama ketika orang-orang meminta tanda penulis pada buku yang dia tulis. Saya berkata dengan salah satu teman saya, "Tahun depan saya yang akan dimintai tanda tangan". Itu salah satu campuk untuk saya agar bisa lebih produktif lagi dalam menulis. Entah, ketika itu apakah ada lagi yang mendengar perkataan saya itu selain teman saya tersebut. Allah pastilah Maha Mendengar perkataan hamba-Nya. Di dalam batin saya semoga ini menjadi doa tersendiri bagi diri saya.

Hari ini hal yang sama terjadi pula, ketika banyak orang-orang yang meminta tanda tangan penulis pada buku yang dia tulis. Perkataan itu keluar lagi dengan spontan. Namun, didengarkan oleh 3 orang teman atau bahkan lebih. Ketika itu, orang-orang lagi sibuk berfoto ria dengan Bunda Pipiet Senja. Saya berkata, "Tahun Depan saya yang akan dimintai tanda tangan".

Kelihatanya itu seperti sebuah kata 'menantang'. Namun, itulah doa sekaligus impian yang akan terwujudkan sebagai motivasi tersendiri dalam menulis.

Setelah dipikir. Bedah buku yang pertama tanggal 23 Desember. Bedah buku yang kedua tanggal 22 Maret. Tanggal yang cukup cantik dan berdekatan. Tetapi, pikiran saya melayang. Apakah itu pertanda tahun ini 2012 saya akan menuncurkan dua buku pada dua tanggal tersebut??

Rencana Allah yang begitu indah yang harus dilaksanankan dan ditunaikan agar keindahannya tetap bisa dinikmati oleh siapapun.

Yogyakarta, 22 Maret 2012, 20.35

Aulia Rahim

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 AULIA RAHIM.